Sukses

Ahok: Kadis PU DKI Anak Kesayangan Jokowi

Ahok menilai, Kadis PU DKI saat ini semakin hari dapat bekerja lebih baik.

Banjir masih merendam beberapa wilayah Jakarta selama 4 pekan terakhir. Sebagian jalan rusak menjadi keluhan warga. Namun, hal itu tidak membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudy Siahaan terancam posisinya. Sebab, Gubernur DKI Joko Widodo tetap mempertahankan posisi Manggas.

"Manggas kan kesayangan pak gubernur," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/2/2014) malam.

Mantan anggota Komisi II DPR itu menilai, kinerja Manggas kian hari terus membaik. Sebab titik banjir tahun ini berkurang dari sebelumnya meskipun banjir kali ini cukup bertahan lama merendam permukiman warga dan sejumlah ruas jalan Jakarta. "Bagus kerjanya. Manggas makin pinter sekarang," kata Ahok.

Hal itu sangat berbeda saat menilai kinerja mantan Kepala Dinas PU Ery Basworo pada 2013 lalu yang dianggap tidak bekerja dengan baik. Karena dinilai tidak mampu mengatasi banjir yang merendam Jakarta. Ery pun dirotasi menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.

"Sayangnya, saat Pak Ery sudah tahu pintu air Manggarai Siaga I, tapi dibiarkan jebol dan akhirnya Sudirman-Thamrin tenggelam," ungkap Ahok. (Rmn/Ali)

Baca juga:

`Puasa` Kendaraan, Ahok: Aku Mau Jadi Nebengers Aja
Ahok: Gerindra Sudah `Wakafkan` Saya untuk Warga Jakarta
`Puasa Kendaraan` PNS DKI, Ahok Akhirnya Gowes dan Tumpangi BKTB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.