Sukses

Geledah Rumah di Rawamangun, Penyidik KPK Bawa 3 Dus dan 1 Koper

Penyidik yang berjumlah 6 orang itu segera meninggalkan lokasi penggeledahan tanpa berkomentar.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya keluar dari rumah di Kompleks Perhubungan Jalan Perhubungan X No 74, Jakarta Timur. Penyidik KPK keluar setelah 9 jam menggeledah rumah yang diduga terkait kelanjutan kasus korupsi SKK Migas dengan tersangka mantan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno.

Pantauan Liputan6.com Kamis (6/2/2014) malam, 6 petugas KPK keluar daru rumah 2 lantai itu. Mereka membawa 3 kardus berukuran sedang. Kardus tersebut langsung dimasukkan ke bagasi mobil Inova silver.

Tak lama kemudian, seorang penyidik kembali membawa 1 koper hitam berukuran besar. Koper tersebut juga langsung dimasukkan ke dalam bagasi mobil yang sama.

Ke-3 penyidik tersebut segera memasuki mobil itu didampingi seorang petugas kepolisian bersenjata. Sedangkan, 3 penyidik lainnya masuk ke mobil Inova hitam.

Seperti biasanya, para penyidik KPK itu enggan memberi komentar dan apalagi terkait kepemilikan rumah yang digeledah tersebut. Mereka bergegas meninggalkan lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bangunan itu merupakan milik seorang bernama Habibi. Sejak dibeli, rumah itu langsung dipugar menjadi 2 bagian, yakni untuk rumah kos dan untuk kantor. Sudah setahun rumah itu dikontrakan dijadikan kantor.

"Sudah setahun lebih seperti ini. Saya tahunya kantor, sebelahnya buat kos-kosan. Yang punya Pak Habibi, istrinya orang Bank Indonesia, tinggalnya di Penggilingan," kata tetangga berusia 70 tahun yang enggan menyebutkan namanya itu.

Selain rumah di Rawamangun, penyidik KPK juga menggeledah sejumlah tempat, yakni di Ruang Kerja di Gedung Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN) di Jalan Pegangsaan I Cikini, Menteng, Jakarta.

Kemudian, sebuah rumah yang belum diketahui kepemilikannya di Jalan Cendrawasih II Blok B I Bintaro Jaya, Jakarta Selatan. Kantor Yayasan Pertambangan dan Energi (YPE) di Gedung Plaza Centris Jalan HR Rasuna Said Kavling B5 Kuningan, Jakarta Selatan dan Apartemen Taman Rasuna Kuningan di Tower 9 Unit 10 G, Jakarta Selatan. (Rmn/Adm)

Baca juga:

Kasus SKK Migas, KPK Geledah Beberapa Rumah dan Kantor
6 Jam Geledah Kementerian ESDM, KPK Tambah 5 Penyidik
KPK Geledah Gedung Kementerian ESDM di Cikini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini