Sukses

Imbas Tabrakan di Tol, Pembatas Jalan `Terjun` Timpa Motor

Salah satu besi pembatas bahkan copot dan menimpa pengendara sepeda motor Yamaha Xeon hitam yang melintas di bawahnya.

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Wiyoto Wiyono KM 4 arah Cawang, Jakarta Timur. Sebuah kontainer terlibat kecelakaan dengan bus penumpang. Akibatnya, besi pembatas jalan terjatuh ke bawah. Besi itu kemudian menimpa pengendara motor yang tengah melintasi jalan di bawah tol.

Sopir kontainer L  8790 F, Asep (35) mengatakan, kala itu dirinya sedang melaju di jalur II. Namun mobil Avanza dari jalur III yang melaju kencang tiba-tiba memotong laju kontainer. Kaget ada Avanza yang menyalip, Asep langsung membanting stir ke kiri.

"Ada Avanza main motong aja. Saya banting stir ke kiri karena takut nabrak," kata Asep di lokasi, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Perhitungan Asep ternyata meleset. Kontainer yang melaju sekitar 70 km per jam itu menjadi tak terkendali. hingga akhirnya melesat menuju ke tepi jalan. Di saat bersamaan, bus Setia Negara jurusan Jakarta-Cirebon melintas di jalur lambat. Tabrakan kontainer Asep dengan bus yang tengah dalam keadaan kosong itu pun tak terhindarkan.  

"Dari belakang ada bus juga ternyata. Tabrakan lah di situ," lanjutnya.

Setelah menabrak bagian kepala kontainer, bus sempat menyeret badan kontainer beberapa meter. Alhasil, pagar pembatas jalan pun rusak. Salah satu besi pembatas bahkan copot dan menimpa pengendara sepeda motor Yamaha Xeon hitam yang melintas di bawahnya.

"Nggak tahu tiba-tiba besi jatuh dari atas. Kaget juga," kata pengendara motor, Sunaryo.

Sunaryo mengatakan, besi itu menimpa jok motor bagian belakang kemudian beralih ke punggungnya. Sunaryo pun terjatuh dari motornya. "Ini lukanya, bibir kiri sama tangan kanan. Tadi diobatin di ambulans," tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, kontainer mengalami rusak parah di bagian kiri. Sementara, bus hancur di bagian kiri karena berbenturan dengan pembatas jalan. Seluruh kaca depan bus juga pecah. Kasus ini kini ditangani Unit Laka Lantas Satwil Lantas Jakarta Timur. (Ndy/Ein)

Baca juga:
Motor Terbakar di Terowongan Semanggi, Lalu Lintas Macet
Kembali Terbang, Heli Bocor Oli di Bekasi Urung ke Tujuan Awal
Heli Bocor Oli Mendarat Darurat di Bekasi, Kru-Penumpang Selamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.