Sukses

Baku Tembak di Poso, 1 Brimob dan 1 Terduga Teroris Tewas

Lokasi kontak senjata berada sekitar 2-3 kilometer dari pemukiman warga. Saat ini, polisi masih terus memburu kawanan itu.

1 Anggota Brimob dan 1 terduga teroris tewas dalam baku tembak yang terjadi di kaki pegunungan kawasan Padang Lembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso, Sulawesi Tengah. Polisi terlibat kontak senjata dengan kelompok jaringan teroris Santoso.

"Briptu Putu Satria meninggal dunia, dari terduga teroris juga meninggal. Identitas terduga teroris belum diketahui," kata Kapolres Poso AKBP Susnado dalam keterangan tertulis, Kamis (6/2/2014).

Lokasi kontak senjata berada sekitar 2-3 kilometer dari pemukiman warga. Saat ini, polisi masih terus memburu kawanan teroris jaringan Santoso yang terlibat kontak senjata.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap terduga teroris di lokasi kejadian," tambah dia lagi.

Saat ini, Santoso masih berstatus buron. Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mensinyalir teroris jaringan Indonesia Timur yakni Santoso masih berada di Poso. "Santoso sekarang ada di Poso," kata Sutarman di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan, Kamis 2 Januari 2014.

Sutarman mengaku, cukup sulit menangkap pria yang diduga aktor teroris itu. Lantaran, medan tempat pelarian Santoso di wilayah Poso, kerap berpindah-pindah dan cukup berat dilalui. "Kendalanya memang medan cukup berat," tambah Sutarman. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini