Sukses

Saan Mustopa: Demokrat Tak Larang Kader Jenguk Anas

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum masih meringkuk di sel Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum masih meringkuk di sel Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Namun belum ada petinggi partai besutan Presiden SBY itu yang menjenguknya, kecuali para loyalis Anas seperti Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika.

Namun Saan mengaku, tak ada instruksi khusus dari partainya yang melarang para kader untuk menjenguk Anas. "Oh nggak ada. Nggak ada instruksi (larangan)," kata Saan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Namun pada kenyataannya, para kader Partai Demokrat yang bukan loyalis Anas belum satu pun yang menjenguk tersangka dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan proyek lain-lain itu. Saan pun mengaku tak mengetahui alasan para rekan separtainya belum menjenguk Anas.

"Nggak ngerti itu," ujar mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu.

Saan juga tidak berkomentar ketika ditanya mengenai apakah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas layak diperiksa mengenai kasus Hambalang ini meski nama putra bungsu SBY itu kerap muncul di persidangan. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Jenguk Anas di Rutan KPK, Saan Mustopa: Cuma Kangen-kangenan
Pengacara: Anas Diminta Amankan SBY dalam Kasus Century
KPK Kembali Berkelit Soal Pemeriksaan Ibas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini