Sukses

Banyak Lubang Menganga, Jalan Tubagus Angke Jakbar Macet

Terdapat puluhan lubang yang menganga di sepanjang Jalan Tubagus Angke. Akibatnya, banyak pemotor jatuh saat melintas.

Sejumlah ruas jalan di Jakarta rusak berat akibat terendam genangan banjir. Salah satunya di sepanjang Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, terdapat puluhan lubang yang menganga di sepanjang jalan tersebut. Lubang-lubang itu memiliki diameter dan kedalaman berbeda. Ada yang berukuran dan kedalaman 10 centimeter hingga kedalaman 30 centimeter.

Adnan (28), warga Kampung Gusti, Jalan Tubagus Angke mengatakan lubang-lubang ini muncul akibat genangan air banjir yang merendam cukup lama.

"Parah kalau di sini, dalem-dalem lubangnya. Banyak banget, mungkin karena banjir juga," kata Adnan ketika ditemui di lokasi, Kamis (6/2/2014).

Dikatakan Adnan, selain diakibatkan banjir yang cukup lama, munculnya lubang-lubang itu juga karena banyaknya kendaraan besar yang melewati jalan tersebut. "Mungkin juga karena banyak truk yang lewat, namanya juga jalanan umum," ucapnya.

Adnan menambahkan, sejumlah kendaraan bermotor khususnya roda 2 kerap terjatuh karena tak sengaja melintasi lubang. "Banyak juga motor yang jatuh, cuma nggak sampe ada korban jiwa," terangnya.

Selain itu, banyaknya lubang yang menganga di sepanjang jalan ini mengakibatkan arus lalu lintas dari Jalan Tubagus Angke mengarah ke Tambora dan sebaliknya yang mengarah ke Jalan Daan Mogot agak tersendat karena para pengendara berusaha menghindari lubang-lubang tersebut.

Sementara itu, warga sekitar juga terlihat secara sukarela menutup lubang yang ada menggunakan pot tanaman dan sejumlah kayu untuk memperingatkan para pengendara untuk menghindari lubang-lubang tersebut. (Ado/Ism)

Baca juga:

Ahok: Semua Jalan Rusak Segera Dibeton
[VIDEO] Jalan S Parman Rusak, Laju Bus Transjakarta Terhambat
Terendam Banjir, 3.905 Titik Jalan di Jakarta Rusak
[VIDEO] Awas! Banyak Lubang dan Kerikil di Jalan By Pass Jaktim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.