Sukses

Bundaran HI Ditutup Besok, Bawaslu Panen Protes

Penutupan terkait kegiatan simulasi pengamanan Bawaslu jelang Pemilu 2014. Penutupan itu mendapat protes dari pengguna jalan.

Kawasan menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, besok akan ditutup. Penutupan terkait kegiatan simulasi pengamanan Bawaslu jelang Pemilu 2014. Penutupan itu diprotes pengguna jalan.

"Nggak (setuju) lah, memang nggak ada tempat lain apa?" kata salah satu pengguna jalan, Ania, kepada Liputan6.com di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2014).

"Nanti harus muter jauh, makin macet. Bawaslu mau tanggung jawab memangnya?"

Hal senada juga diutarakan Yogi, pria yang hampir setiap hari melewati jalur Bundaran HI-MH Thamrin ini merasa keberatan dengan rencana Bawaslu. Yogi menyarankan kegiatan itu sebaiknya jangan dilakukan pada saat jam kerja.

"Kan nggak pas hari kerja bisa, ngapain di hari biasa saat jalur dibutuhin banyak masyarakat kok ditutup," cetus Yogi.

Sama halnya dengan Ania dan Yogi, Ina yang setiap harinya melalui jalur itu sangat keberatan dengan rencana Bawaslu menutup jalan. "Ya nggak setujulah, jalanan banyak yang rusak, musim hujan macet di mana-mana, malah nutup jalan protokol. Aneh itu," ujar Ina dengan nada kesal.

Bawaslu menggelar simulasi pelaksanaan pengamanan Bawaslu di Pemilu 2014 di sekitar Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin. Ruas Jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI akan ditutup pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, Jumat 7 Februari 2014 besok. Terkait keberatan beberapa warga, Bawaslu belum bisa dikonfirmasi. (Ism/Yus)

Baca juga:
Simulasi Amankan Bawaslu, Lalu Lintas HI Dialihkan Besok
Amankan Pemilu 2014, Polri Kerahkan 253.035 Personel
KPU Klaim Antisipasi Peta Kerawanan Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini