Sukses

[VIDEO] Merpati Airlines `Distop`, Calon Penumpang Kecewa

Sejak Merpati Airlines berhenti beroperasi, banyak calon penumpang yang belum mengetahuinya. Kondisi ini membuat calon penumpang kecewa.

Kantor perwakilan maskapai Merpati Airlines di Surabaya, Jawa Timur, kosong. Tidak ada satu pun karyawan perusahaan ini yang bertugas sejak perusahaan pelat merah ini menghentikan operasinya pekan lalu. Yang ada hanya selembar kertas pengumuman yang sama sekali tidak membantu calon penumpang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/2/2014), tak semuanya tahu kalau perusahaan ini tutup, apalagi penjualan tiket secara online masih dibuka.

Petugas keamanan gedung tidak dapat berbuat banyak ketika harus berhadapan dengan calon penumpang yang berniat menguangkan kembali tiket yang sudah terlanjur dibeli.

Sementara itu, kekecewaan juga dirasakan calon penumpang Merpati di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Sempat kebingungan, para penumpang akhirnya memilih pindah menggunakan penerbangan lain.

Sejak operasionalnya ditutup, otomatis seluruh penerbangan dari Makassar menuju sejumlah kota di Pulau Jawa, Ambon, Ternate dan Papua dihentikan. Bahkan sejumlah pesawat Merpati yang biasanya terparkir di landasan bandara kini tidak dijumpai lagi. Pelayanan di loket juga sepi dari petugas maskapai.

Sejauh ini belum diketahui apa langkah Merpati selanjutnya lantaran hingga Rabu sore pihak Maskapai Merpati di Makassar menutup rapat pintu kantor maupun jalur informasi. Sehingga para penumpang yang kebingungan dan sudah terlanjur membeli tiket tidak memperoleh pelayanan atau setidaknya tetap bisa melanjutkan penerbangan dan kegiatan mereka. (Nfs/Gen)


Baca juga:

[VIDEO] Penerbangan Batal, Penumpang Merpati di Juanda Telantar
[VIDEO] Awak Pesawat Merpati Demo, Penumpang di Bali Kecewa

Teka-teki Tewasnya 2 Turis Australia di Bali Jadi Terpopuler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini