Sukses

[VIDEO] Ratusan Unggas di Garut Mati Akibat Flu Burung

Dalam sepekan ratusan unggas mati mendadak di Garut, Jawa Barat. Hasil pemeriksaan menunjukkan unggas positif terinveksi virus flu burung.

Ayam dan itik di Desa Cigawir, Kecamatan Selawi, Garut ini mati mendadak dalam sepekan terakhir. Hingga kini telah 150 ekor unggas yang mati. Untuk mengetahui penyebab kematian ternak tersebut, sejumlah petugas dari Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut mendatangi kampung ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/2/2014), pemeriksaan cepat menunjukkan 1 dari 2 bangkai yang tersisa itu positif terkena flu burung.

Untuk mencegah meluasnya penyakit tersebut, petugas membakar bangkai unggas. Selain itu, disinfektan juga diberikan kepada warga agar virus tidak menyebar.

Jumlah ternak mati ini diperkirakan akan meningkat, mengingat petugas belum dapat mendata seluruh peternakan yang ada di wilayah tersebut. Petugas peternakan menyesalkan sikap warga dan pemerintahan desa yang terlambat melaporkan kasus ini. (Nfs/Gen)

Baca juga:

[VIDEO] Sapi Liar Mengamuk, Satpol PP Kewalahan
[VIDEO] Ribuan Bebek di Jombang Mati, Diduga Terserang Flu Burung

Sebagian Jakarta Hujan Kamis Dinihari, Waduk Pluit Siaga I

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.