Sukses

[VIDEO] Terjang Banjir, Truk di Pulogadung dan Demak Terguling

Akibat banjir yang merusak sejumlah ruas jalan, sebuah truk di Pulogadung, Jakarta Timur dan Demak, Jawa Tengah terguling.

Genangan air di sejumlah ruas jalan membuat para pengguna jalan tidak punya pilihan kecuali menerobos atau memutar balik arah kendaraan. Kondisi seperti ini mengancam kendaraan yang melintas mogok. Jalan yang berlubang juga sangat membahayakan pengguna jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/2/2014), banjir di Jalan Pulogadung, Jakarta Timur, kemarin menyebabkan sebuah truk bermuatan pasir terguling.

Saat itu truk tengah memaksa melewati genangan air. Diduga karena salah satu ban truk terperosok dalam lubang jalan yang tertutup air, truk hilang keseimbangan dan langsung terguling.

Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Sementara pengemudi dan kernet truk hanya mengalami luka-luka.

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta memperkirakan setidaknya terdapat lebih dari 600 titik lapisan aspal yang rusak akibat hujan dan banjir.

Kejadian serupa juga terjadi di Demak, Jawa Tengah. Jalan rusak di Jalur Pantura Demak-Kudus mengakibatkan sebuah truk gandeng terguling tepatnya di Jalan Lingkar Demak. Truk yang mengangkut pakan ternak ini sedianya membawa muatan dari Surabaya menuju Jakarta.

Menurut pengemudi truk, saat itu ia hendak menghindari lubang jalan. Namun truk justru kehilangan keseimbangan dan langsung terguling. Akibat kejadian ini, pengiriman pakan ternak itu dipastikan terlambat. (Nfs/Gen)


Baca juga:

Truk Terguling di Depan Astra Honda Sunter, Lalu Lintas Macet

Pulomas Banjir, Motor Diizinkan Masuk Tol Wiyoto Wiyono


Sungai Babon di Semarang Meluap, Jalur Pantura `Lumpuh`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini