Sukses

Depan WTC Mangga Dua Banjir Jelang Petang, Motor Tak Bisa Lewat

Kendaraan yang hendak melintas terpaksa menggunakan jalur bus Trasnjakarta karena lebih tinggi.

Banjir yang masih menggenangi jalan di depan WTC Mangga Dua, Jakarta Barat setinggi 30 centimeter menyebabkan pengendara sepeda motor tak bisa melintas. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (5/2/2014) petang, genangan air sekitar sepanjang 100 meter itu persisnya di seberang WTC Mangga Dua arah ke Pademangan. Atau mulai dari depan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut hingga ke kawasan Pademangan.

Kendaraan yang hendak melintas harus menggunakan jalur bus Trasnjakarta karena lebih tinggi. Bahkan, akibat banjir ini halte bus Transjakarta Pademangan pun tak beroperasi sebagaiamana biasanya.

Sementara di perempatan Mangga Dua banyak terlihat jalan berlubang. Terdapat 1 lubang besar yang dikelilingi bata beton. "Supaya pengemudi tidak menabrak lubang itu," ujar petugas Polda Metro Jaya Aiptu Bambang saat ditemui di lokasi.

Selain di Mangga Dua, kata Bambang, kawasan Pademangan juga tergenang air. Namun demikian masih dapat dilewati sepeda motor.

"Selain itu ada juga genangan di depan pintu air setinggi 30 centimeter, sepanjang 50 meter, itu juga masih bisa dilewati," tandas Bambang. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Jalan By Pass Jaktim Masih Banjir, Cempaka Putih Macet Total
Banjir Gunung Sahari Surut, Jalan Bungur Raya Masih Tergenang
Klaim Rekayasa Cuaca Sukses, BNPB: Buktinya Banjir Tak Sekaligus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.