Sukses

PKS: Peluang 3 Besar Masih Terbuka

PKS menilai harapan untuk bisa masuk dalam 3 besar parpol peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2014 bukanlah hal yang mustahil.

Meski beberapa survei memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan terpental dari kursi parlemen pada Pemilihan Umum 2014, partai ini tetap tampil percaya diri.

Indra, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS, justru mengatakan kesempatan untuk menuju 3 besar parpol peraih suara terbanyak pada pemilu mendatang masih sangat terbuka lebar. Dan itu masih menjadi target utama PKS.

"Kalau PKS raih 3 besar masih terbuka. Penggalangan massa terukur. 3 besar itu realistis, bukan target yang mengada-ada," kata Indra ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Indra menyebut, elektabilitas PKS akan bisa mencuat kembali dengan adanya 3 calon presiden yang telah diputuskan melalui Pemilu Raya (Pemira) PKS. Dengan kualitas 3 capres ini, Indra memprediksi akan menaikkan kembali elektabilitas PKS.

"3 capres ini layak kapasitasnya. Dan insya Allah punya daya jual yang cukup besar. Proses uji publik akan menentukan," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfud Siddiq menjelaskan 3 capres bentukan Pemira ini memang diperuntukkan untuk mendongkrak elektabilitas PKS yang meredup.

Saat ini PKS akan melihat kinerja ketiga capresnya mendongkrak suara di Pileg 2014. Ketiga capres juga akan diminta mencari dukungan kepada pihak-pihak di luar PKS. "Mereka harus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak," ujar Mahfud. (Ado/Ism)

Ini 3 Kandidat Capres PKS Hasil Musyawarah Majelis Syuro
Anis Matta: PKS Tak Terpengaruh Isu Suku Capres
Pemilu 2014, Anis: Saatnya PKS dari Tim Sukses ke Kandidat Capres
Tifatul PKS: Isu Poligami Bikin Pemilih Wanita `Kabur`
3 Besar Bakal Capres PKS Hasil Rapat Majelis Syuro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.