Sukses

Jalan <i>By Pass</i> Jakarta Timur Banjir, Motor Terobos Tol

Umumnya para pengendara sepeda motor yang menerobos masuk tol bertujuan ke Jakarta Utara seperti Kelapa Gading, dan Tanjung Priok.

Banjir sepanjang 300 meter di Jalan By Pass Ahmad Yani, Jakarta Pusat, tepatnya di bawah fly over Tol Pulomas, Jakarta Pusat hingga ke depan gedung Gudang Garam tidak bisa dilalui sepeda motor. Ketinggian banjir mencapai 40 ampai 60 centimeter. Akibatnya, pengendara sepeda motor terpaksa melalui bahu jalan tol untuk menuju ke lokasi tujuannya.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (5/2/2014) umumnya para pengendara sepeda motor itu bertujuan ke Jakarta Utara seperti Kelapa Gading, dan Tanjung Priok.

Kondisi itu sebetulnya sudah dilarang petugas tol yang ikut mengurai kemacetan. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak, karena banyaknya pengendara motor yang nekat menerobos masuk tol.

"Sudah dilarang ini, tapi susah. Pusing saya juga harus bagaimana. Ini keluarnya nanti keluar di Sunter para pengendara motor, lumayan agak jauh juga," ujar Rizky Caturiyansyah, petugas Tol Pulomas di lokasi.

Petugas kepolisian dari Pol Sub Sektor Jalan Ahmad Yani, yang berkantor persis bersebalahan dengan pintu tol tersebut mengatakan, untuk kali ini motor diperbolehkan masuk jalan tol. Hal itu dikarenakan jalan terendam banjir dan tak bisa dilalui.

"Masukin saja lah, susah juga kalau begini. Kita juga sudah bilang baik-baik ke petugas tol," kata Aiptu Faisal S, yang ikut mengatur lalu-lintas di sekitar pintu Tol Pulomas.

Banjir yang terjadi sejak pagi ini, melumpuhkan jalur lambat di jalan Ahmad Yani itu. Kemacetan pun sempat terjadi hampir 1 kilometer akibat banyaknya pengendara mobil maupun sepeda motor yang memutar arah. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Ada 648 Jalan Rusak di Jabodetabek Akibat Banjir
KRL Jurusan Stasiun Jakarta Kota Kembali Normal
Cegah Ciliwung Meluap, Sampah Sisa Banjir Rawajati Diangkut


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.