Sukses

Waspada! Jakarta Diguyur Hujan Deras 3 Hari Berturut-turut

Curah hujan dengan intensitas tinggi itu diperkirakan terjadi pada tanggal 8, 9, dan 10 Februari mendatang.

Cuaca ekstrem hujan deras yang diprediksi bisa menyebabkan banjir masih akan dirasakan warga Jakarta beberapa hari ke depan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi curah hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi pada akhir pekan ini.

"Saat ini hasil rapat kita dengan BMKG, diperkirakan tanggal 8, 9, dan 10 Februari nanti hujannya lebih tinggi dari hari ini," kata Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Fatchul Hadi, di kantornya, Jalan Ir H Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2014).

Fatchul menambahkan, dari pantauan BMKG, cuaca ekstrem masih akan terjadi hingga pertengahan Maret 2014. Tapi, dalam kurun waktu itu tetap mengalami penurunan intensitas hujan.

"Seperti tanggal 11 dan 12 Februari nanti juga ada potensi untuk menurun," lanjutnya.

Namun, warga diminta tetap waspada dengan segala kemungkinan yang ada. Sebab, naik turunnya intensitas hujan masih bisa terjadi. "Karena itu kita sudah siapkan 23 strong poin untuk  tetap siaga membantu di lokasi-lokasi bencana," tandasnya.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta semalam mengakibatkan banjir di lokasi yang jarang terkena luapan air. Bahkan banjir terjadi di jalan-jalan protokol seperti Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Barat depan Kemennko Kesra dan gedung Mahkamah Konstitusi, hingga di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. (Adm/Ism)


Baca Juga:
2 Hari Diguyur Hujan, Permukiman di Bekasi Kembali Kebanjiran
Banjir & Harga Pangan Bakal Kerek Inflasi Januari
[VIDEO] Korban Banjir Jakarta Berharap Bantuan Rumah Layak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini