Sukses

Ada 648 Jalan Rusak di Jabodetabek Akibat Banjir

Hingga kini baru sebagian saja jalan rusak yang diperbaiki.

Hujan yang terus turun berhari-hari dan banjir, mengakibatkan banyak ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya rusak. Tercatat, ada 619 lokasi jalan rusak di wilayah Jakarta. Sementara di wilayah Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Depok, Tangerang Kota, dan Tangerang, ada 29 lokasi jalan yang rusak.

"Pascatergenangnya air di mana-mana menimbulkan jalan rusak, berlubang, dengan diameter kecil hingga besar," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol R Nurhadi Yuwono, Rabu (5/2/2014).

Nurhadi menjelaskan, untuk pelaksanaan dan penanganan jalan rusak, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Dinas PU. Hingga kini baru sebagian saja jalan rusak yang diperbaiki. Pengerjaan perbaikan jalan terkendala cuaca.

Dia menjelaskan, jalan rusak paling banyak ada di Jakarta Selatan yaitu 157 lokasi, dengan rincian 31 lokasi sudah diperbaiki dan 122 lainnya masih dalam keadaan rusak.

Kemudian di Jakarta Utara, ada 136 lokasi atau titik namun hanya 7 yang baru mendapatkan penanganan. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat ada 120 jalan berlubang dengan 27 titik yang belum diperbaiki dan sisanya sudah ditangani Dinas PU.

"Di Jakarta Timur ada 115 lokasi, namun 16 belum diperbaiki dan di Jakarta Barat ada 52 jalan sudah diperbaiki dari 91 titik yang tercatat pihak Ditlantas," tandas  Nurhadi. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Ahok: Semua Jalan Rusak Segera Dibeton
[VIDEO] Jalan S Parman Rusak, Laju Bus Transjakarta Terhambat
Spanduk `Jokowi Capres Jalan Rusak` Tersebar, Jokowi: Biarin Aja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini