Sukses

KRL Jurusan Stasiun Jakarta Kota Kembali Normal

Stasiun Kota sebelumnya sempat mengalami gangguan persinyalan sejak Rabu pagi.

Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dari dan menuju Stasiun Jakarta Kota kembali beroperasi dengan normal. Stasiun Jakarta Kota sebelumnya sempat mengalami gangguan persinyalan dan terendam banjir sejak Rabu pagi.

"Mulai Pukul 14.49 WIB perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Jakarta kota kembali normal," kata Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa lewat pesan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Selain itu, perjalanan KRL jurusan Bogor-Jatinegara pagi tadi sempat terhambat. Kereta hanya bisa sampai di Stasiun Bukit Duri, Jakarta Selatan karena tak bisa melewati Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara yang digenangi banjir.

Untuk mengatasi hal itu, pihak KAI menjalankan feeder jurusan Jatinegara-Kemayoran. Seluruh perjalanan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota sempat terhambat pada Rabu pagi, lantaran terjadi gangguan persinyalan di Stasiun Kota. Maka itu, PT KAI sempat mengeluarkan beberapa kebijakan selama gangguan akibat banjir ini masih berlangung.

"Bagi para pengguna jasa demi keamanan dan keselamatan mohon untuk tidak berjalan di sepanjang jalur rel antara Manggarai-Jakarta Kota, untuk menuju stasiun yang belum dapat dilalui KRL. PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL saat ini," imbau Eva. (Riz/Ism)

Baca juga:

Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu, Penumpang Lompat Gerbong
Gangguan Sinyal di Stasiun Kota, KRL Menuju Jakarta Terhambat
Stasiun Kampung Bandan Jakut Banjir, KRL Tak Bisa Melintas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.