Sukses

Mesin Motor Menyala Saat Isi Bensin, SPBU di Bali Terbakar

Satu unit pompa bensin dan dinding atap SPBU di Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar, terbakar akibat mesin motor pengunjung tak dimatikan.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Denpasar, Bali terbakar. Kebakaran SPBU itu membuat para pengunjung dan petugas panik.

"Api begitu cepet menjalar ke pompa bensin dan langsung menyambar atap," jelas petugas SPBU, I Nyoman Sudita lokasi kejadian, Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar, Bali, Rabu (5/2/2014).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wita itu membuat panik para karyawan SPBU. Kebakaran bermula ketika seorang pengunjung bernama Budiantara hendak mengisi bahan bakar untuk sepeda motornya yang berjenis motor matic.

Saat pengisian, sepeda motor Budiantara masih dalam kondisi mesin menyala. Tiba-tiba, terjadi percikan api dan kebakaran menyambar 1 dispenser di depannya.

Sudita langsung menyemprotkan tabung pemadam dan berusaha memadamkan kobaran api. Akan tetapi, api yang sudah terlanjur besar dan menyambar pompa bensin itu, sulit untuk dipadamkan.

Hingga akhirnya Sudita mengalami luka bakar cukup serius. Sudita pun dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar.

Sedangkan Budiantara, pengendara sepeda motor tersebut hanya mengalami luka bakar kecil di bagian kaki kanannya dan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dengan menggunakan 2 tabung besar serta 4 tabung kecil yang ada di SPBU, kebakaran dapat diatasi selama 30 menit. Akibat peristiwa kebakaran itu, pihak SPBU belum bisa merinci kerugian yang dialaminya. Sedangkan motor Budiantara yang bernopol DK 28409 CK hanya mengalami sedikit kerusakan. (Adm/Ism)

Baca juga:
Teka-teki Kematian 2 Turis Australia di Bali Terkuak
Nekatnya Para Calo Tiket di Bandara Ngurah Rai
Bocah WN China Tewas Tergulung Ombak di Pantai Tanah Lot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini