Sukses

Disebut Titip Tender di SKK Migas, Sutan: Tidak Pernah Itu

Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana membantah pernah menitipkan perusahaan miliknya untuk memenangkan tender di SKK Migas.

Nama Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana kembali disebut dalam persidangan kasus dugaan suap di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Selain disebut menerima uang, Sutan diduga juga 'menitipkan' perusahaannya, PT Timas, kepada mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Ketika ditemui wartawan usai menjalani sidang di Komisi VII DPR, Sutan terlihat gugup saat diberondong pertanyaan seputar 'titip' tender perusahaannya kepada Rudi Rubiandi.

"Tidak ada, tidak pernah itu," bantah Sutan sambil berjalan tergesa-gesa di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2014)

Politikus Partai Demokrat ini juga sedikit emosi dan enggan bicara banyak. Ia menegaskan semuanya sudah ada dalam Berita Acara Pemeriksaan sehingga dirinya tak perlu lagi menjelaskan.

"Saya tidak mau bicara materi, semua sudah ada dalam BAP," singkatnya.

Sutan juga membantah bahwa telah bertemu dengan Rudi Rubiandini. "Nggak ada," tandas Sutan yang mengenakan batik cokelat itu. (Ado/Ein)

Baca juga:
Rudi: Takut Proyek Bermasalah, Sutan Minta Perusahaannya Dikawal
Sutan Bhatoegana Juga `Titip` Perusahaan di SKK Migas
Saksi Sebut Kantor Jero Wacik Dapat `Titipan` dari SKK Migas
Saksi: Ada Anggota DPR Tagih `Utang` ke Rudi US$ 1 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini