Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu, Penumpang Lompat Gerbong

  • Peristiwa
  • 0
  • 05 Feb 2014 11:12

krl-stasiun130722d.jpg
Akibat kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Bogor-Jakarta mengalami gangguan sinyal, banyak penumpang yang kesal. Bahkan, tak sedikit dari mereka nekat turun dari kereta sebelum sampai stasiun tujuan. Beruntung kereta sudah berhenti.

Pantauan Liputan6.com, suasana di dalam gerbong KRL jelang Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014) menjadi terasa tegang bercampur kesal. Banyak penumpang kawatir terlambat masuk kerja. Di antara penumpang ada yang memaksa petugas agar membukakan pintu kereta.

"Saya ada perlu pak, saya buru-buru," ungkap salah seorang pria paruh baya yang akhirnya meloncat dari kereta diikuti beberapa penumpang lainnya, saat kereta sedang berhenti. 

Menurut salah satu petugas KRL Febrianti R, keterlambatan kereta ini dikarenakan gangguan sinyal dan banjir di Stasiun Kota. "Gangguan sinyal dan banjir di kota. Tiga jalur kereta kerendem banjir," jelas Febri di lokasi.

Gangguan persinyalan ini pun mengakibatkan kereta dikendalikan secara manual. Imbasnya keterlambat perjalanan. Begitu pun dengan para penumpang keretanya.

"Ini kereta berangkat dari Depok pukul 09.00 WIB, tapi sampai sekarang baru sampai sini (Pasar Minggu)," ujar Fani, perempuan asal Depok mengaku bekerja di kawasan Sudirman.

Hal senada juga dikeluhkan Leni, pegawai di salah satu perusahaan swasta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. "Tapi ya mau gimana lagi. Kalau pun naik angkutan umum, pasti macet. Tunggu aja deh sampai keretanya jalan lagi," ujarnya dengan nada kesal.

"Ini sudah mendingan jalan sedikit-sedikit, dibanding tadi pagi. Kereta saja terhenti di stasiun Tanjung Barat sampi 1 jam," saut penumpang lainya, Hilda.

Gangguan sinyal ini terjadi di Stasiun Jakarta Kota. Akibatnya, sejumlah perjalanan KRL Commuter Line yang menuju Jakarta terhambat dan berhenti hanya sampai stasiun Manggarai. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Ini Penyebab Banjir di Kawasan Istana Merdeka
Depan Stasiun Gambir Banjir, Lalu Lintas Lumpuh

Motor Terbakar di Terowongan Semanggi, Lalu Lintas Macet

Credit: Rochmanuddin

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler