Sukses

Kemenko Kesra dan Gedung MK Banjir, Lalu Lintas Macet Parah

Sejumlah ruas jalan ibukota pun ikut terendam banjir, bahkan di kawasan jantung ibukota sekalipun yang jarang dilanda banjir.

Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta semalam menyebabkan banjir di sejumlah kawasan. Sejumlah ruas jalan ibukota pun ikut terendam banjir, bahkan di kawasan jantung ibukota sekalipun yang jarang dilanda banjir.

Pantauan Liputan6.com, banjir juga terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2014). Banjir setinggi 30-4- centimeter terjadi di depan kantor Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan gedung Mahkamah Konstitusi.

Akibat banjir di depan kantor pimpinan Agung Laksono dan Hamdan Zoelva itu, kemacetan tak terhindarkan. Kemacetan terjadi dari arah Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Kemacetan juga terjadi dari arah sebaliknya. Dari kawasan Istana sampai menuju Patung Kuda.

Genangan air dengan ketinggian yang sama juga menutupi Jalan Medan Merdeka Timur atau sekitar kawasan air mancur bundaran Patung Kuda, Banjir ini juga meluas hingga di depan Gedung Bank Indonesia dan Gedung Indosat arah Budi Kemuliaan.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi Jalan Medan Merdeka Utara dengan ketinggian air mencapai 30 centimeter. Atau tepatnya di depan Istana Negara arah ke Harmoni. 

Akibat banjir di depan Istana ini, ruas Jalan Medan Merdeka Utara yang biasanya steril, kini dibuka. Hanya pengendara sepeda motor yang diperkenankan melintas di depan Istana. (Rmn/Ism)

Baca juga:
Lapangan Banteng Banjir, Sekolah Ursula dan SMAN 21 Diliburkan
Banjir 60 Cm di Jalan Gunung Sahari, Lalu Lintas Tak Bergerak
Gangguan Sinyal di Stasiun Kota, KRL Menuju Jakarta Terhambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini