Sukses

Depan Istana Banjir, Arus Kendaraan Sempat Terhenti 1 Jam

Sejumlah kendaraan, terutama mobil, terhenti di depan Istana Negara selama 1 jam.

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya membuat kawasan Ibukota banjir. Tak hanya permukiman padat penduduk, kawasan elite metropolitan pun banjir.

Banjir setinggi 30 cm terjadi di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara. Akibatnya lalu lintas di sekitarnya macet. Jalan dari arah Senen menuju Bundaran HI ydi depan Istana Negara dipadati ribuan kendaraan yang tak bergerak.

Sejumlah kendaraan, terutama mobil, sempat terhenti di depan Istana Negara selama 1 jam. Halaman Istana tampak dijaga sekitar 10 orang petugas Paspampres yang memakai jas hujan. Mereka mempersilakan motor melewati jalan itu, berbeda dengan hari biasa.

"Jalan sempat stuck 1 jam," kata Meiris, seorang penumpang angkutan umum di depan Istana Negara kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Banjir juga terjadi di seberang gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Merdeka Barat. Kemacetan pun terjadi di depan gedung dan sekitarnya. Depan Kantor Kementerian Kordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) pun terendam banjir.

Seperti dimuat @TMCPoldaMetro, akibat banjir, kondisi lalu lintas di depan Kantor Kemenko Kesra padat. Sejumlah kendaraan terlihat nekat melintasi genangan dengan ketinggian sekitar 30-40 cm. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini