Sukses

[VIDEO] Geledah Rumah Atut, Novel Baswedan Cekcok dengan Warga

Penyidik KPK, Selasa malam kembali menggeledah 5 rumah milik Ratu Atut Choisiyah di Bandung. Petugas sempat bersitegang dengan warga.

KPK terus mengembangkan kasus pencucian uang yang diduga dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik dari tersangka Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Selasa 4 Februari 2014 malam, penyidik KPK menggeledah 5 rumah Ratu Atut di Jalan Suralaya di komplek perumahan elite, kawasan Lengkong, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (5/2/2014), penggeledahan dilakukan secara tertutup. Wartawan hanya diizinkan meliput dari luar rumah.

Namun ketika petugas KPK menggeledah rumah kedua di Jalan Suralaya IV, penyidik KPK, Novel Baswedan sempat cekcok atau bersitegang dengan salah satu warga di daerah ini. Warga mempertanyakan identitas petugas yang biasanya mengenakan rompi khusus bertuliskan KPK, karena saat itu petugas tidak memakai rompi tersebut.

KPK menggeledah kelima rumah Ratu Atut yang semuanya berada di Jalan Suralaya selama 3 jam. Belum diketahui dokumen apa saja yang dibawa petugas KPK. Namun penggeledahan ini berkaitan dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan adik Atut, Wawan terkait kasus pencucian uang.

Dalam kasus pencucian uang ini, Wawan diduga menggunakan nama orang lain termasuk istrinya, Airin yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan. (Nfs/Riz)


Baca juga:

Terima LHA, KPK Akan Telusuri Aliran Uang Wawan ke Aura Kasih
Kembangkan Kasus Wawan, KPK Geledah Rumah Ratu Atut di Bandung
KPK Sita Lagi 5 Mobil Wawan Terkait Kasus Pencucian Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.