Sukses

Ada 'Anak Emas' Di Konvensi Demokrat, Dino Ancam Mundur

Peserta Konvensi Capres Demokrat Dino Patti Djalal mengaku akan mengundurkan diri dari konvensi apabila ada peserta dijadikan 'anak emas'.

Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengaku akan mengundurkan diri dari konvensi apabila ada peserta yang dijadikan 'anak emas' dalam acara itu.

"Setiap peserta harus diposisikan setara dan diperlakukan sama," kata Dino dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Selasa (4/2/2014).

Dino mengatakan, peserta konvensi yang mendapatkan banyak dukungan elite bukan berarti yang bersangkutan menjadi 'anak emas' apalagi pemenang konvensi. Ia menilai bahwa dukungan elite Demokrat, merupakan hak individu masing-masing dan tidak mencerminkan sikap partai.

"Pemenang konvensi bukan ditentukan oleh titipan dari atas, tetapi berdasarkan hasil survei 3 lembaga survei independen," ujarnya.

Dino pun menegaskan, bahwa dirinya tidak merasa gentar dengan para pesaingnya untuk bertarung dalam konvensi, meski tanpa satu pun elite Demokrat yang masuk dalam tim suksesnya.

Beberapa peserta konvensi memang didukung elite Demokrat, seperti Pramono Edhi yang didukung Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Marzuki Alie didukung Wakil Ketua Umum Max Sopacua, Gita Wirjawan yang didukung Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga, dan Dahlan Iskan didukung Sekretaris Majelis Kehormatan T.B. Silalahi. (Ant/Edo/Tnt)


Baca juga :
Pramono Edhie : Saya Bukan 'Anak Emas' SBY
Ikut Konvensi Demokrat Dino Obama Tak Perlu Tahu Soal Ini
Ketua Fraksi Demokrat : Dino Patti Djalal Bukan Orang Baru
Dino Patti Djalal Siapkan 'Senjata' untuk Jadi Presiden
Survei: Hanya Tokoh Muda yang Mampu Saingi Jokowi



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini