Sukses

Kasus Dugaan Pelecehan, Agatha Lily: Silakan Tanya BK DPR

Pemeriksaan terkait pengaduan dari Komisi Nasional Perempuan yang menduga adanya unsur pelecehan terhadap Agatha Lily.

Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily diperiksa Badan Kehormatan (BK) DPR. Pemeriksaan terkait pengaduan dari Komisi Nasional Perempuan yang menduga adanya unsur pelecehan terhadap Agatha.

"Isinya silakan tanya ke BK. Nanti biar BK yang sampaikan kepada publik. Prosesnya tertutup," kata Agatha Lily yang ditemui di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Agataha mengatakan, pemeriksaan BK DPR itu berjalan selama 40 menit. Selama pemeriksaan ia diberondong 8 hingga 9 pertanyaan. "Tadi panggilan karena pengaduan dari Komnas Perempuan saat fit and proper test anggota KPI 2013. Saya sudah beri keterangan kepada BK," ujar dia.

Menanggapi laporan Komnas Perempuan yang bermuatan tekanan, Agatha sendiri enggan menjelaskan. Menurutnya, dia hanya berpikir positif. "Saya tak mau berpikir negatif, tunggu saja hasilnya dari BK seperti apa. Saya sudah cukup memberikan informasi," tandas Agatha.

Komnas Perempuan menyurati BK DPR meminta klarifikasi terkait dugaan terjadinya pelecehan verbal dalam proses seleksi pemilihan komisioner KPI Agatha Lily. Ada 4 anggota Komisi I DPR yang diduga saat melakukan fit and proper test KPI. Pelecehan verbal itu seperti menanyakan hal-hal yang tidak substantif dan tidak proporsional kepada Agatha Lily.

"Ditanya ibu kok cantik? Ada juga (ditanya) hari ini ke spa berapa kali? Ya ditanya begitu. Mungkin karena merasa dekat, dan nomor ponsel jangan ganti-ganti ya," papar Anggota BK DPR Ali Maschan Moesa. (Mut/Ism)

Baca juga:
Agatha Lily Benarkan Ada Anggota Komisi I yang Minta Nomor HP
BK DPR: Laporan Komnas Perempuan Bukan Aduan, Cuma Klarifikasi
Dugaan Pelecehan, Komisioner KPI Agatha: Tak Ada Pertanyaan `Spa`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini