Sukses

[VIDEO] Sapi Liar Mengamuk, Satpol PP Kewalahan

Beginilah perjuangan petugas Satpol PP saat menundukkan sapi yang berkeliaran di Mamuju, Sulbar.

Bak seekor banteng di arena matador, sapi coklat milik seorang warga Mamuju, Sulawesi Barat, mencoba menanduk 1 petugas Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/2/2014), petugas tersebut tak mampu mengendalikan amukan sapi. Beberapa petugas pun membantu rekannya menaklukkan sapi milik warga yang berkeliaran masuk Kota Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Meski 5 petugas sudah berjuang keras, sang sapi tak mudah ditaklukkan. Sepakan demi sepakan kaki dilancarkan si sapi kepada petugas.

Petugas tak kekurangan akal. Dengan tambang, petugas akhirnya menundukkan sapi. Keempat kaki sapi diikat kemudian ditandu dan diangkut ke mobil.

Penertiban sapi liar terus dilancarkan karena mengganggu para pengguna jalan. Pemilik sapi atau kambing yang terkena razia petugas akan dikenakan denda antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Jika denda tak dibayar, maka ternak akan dijual pemerintah dan dananya dimasukkan ke kas negara. (Ans/Sss)

Baca juga:

Ulah `Nyeleneh` Sapi-sapi Kurban
Sapi Mengamuk Seruduk Tukang Becak
Lagi, Sapi Ngamuk Sebelum Disembelih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini