Sukses

Jakarta Diguyur Hujan, Banjir di Kampung Pulo Hingga 150 Cm

Warga Kampung Pulo yang sudah kembali ke rumahnya akibat banjir Januari lalu saat ini tetap di rumahnya meski genangan air sudah 150 Cm.

Hujan lebat yang mengguyur kawasan Jakarta Senin malam menyebabkan banjir di sejumlah kawasan permukiman. Tak terkeculi di bantaran Kali Ciliwung yang berlangganan banjir, seperti di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Saat ini ketinggian air di Kampung Pulo sejak Senin malam setinggi sekitar 30 cm hingga 150 cm. Bagi warga Kampung Pulo yang sudah terbiasa mengalami banjir, ketinggian air 150 dianggap masih biasa. Tak heran jika mereka lebih memilih berada di rumah masing-masing setelah kembali mengungsi akibat banjir dahsyat pada akhir Januari lalu.

"Sekarang ketinggian air di sini antara 30 sampai 150 centimeter. Warga yang banjir kemarin sudah mulai kembali ke rumahnya, jadi mereka belum ada yang ngungsi lagi untuk banjir yang sekarang. Masih normallah," ujar Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu kepada Liputan6.com, Selasa (4/2/2014).

Kata Bambang, jumlah sisa pengungsi banjir Februari lalu di Kampung Pulo masih cukup banyak yakni sekitar 2.300 dari sekitar 7.700 pengungsi. "Saat ini bantuan masih cukup karena bantuan terus datang dari pemerintah maupun relawan," ujarnya

"Sekarang paling yang dibutuhkan warga adalah bantuan seperti peralatan kebersihan karena warga yang pulang membersihkan rumah sisa banjir kemarin," imbuh Bambang. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Daftar Jalan Jakarta yang Tak Bisa Dilintasi Akibat Banjir
Akibat Genangan Air, 4 Koridor Transjakarta Terganggu
Banyak Genangan Air di Jakarta Pagi Ini, Lalu Lintas Padat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.