Sukses

Akibat Genangan, Operasional 4 Koridor Transjakarta Terganggu

"Koridor yang terganggu itu koridor III, V, VIII dan IX," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin malam hingga pagi ini mengakibatkan pelayanan bus Transjakarta di 4 koridor menjadi terganggu. Gangguan disebabkan oleh genangan air dan perbaikan jalan.

"Koridor yang terganggu itu koridor III, V, VIII dan IX," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem melalui pesan tertulisnya, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Untuk Koridor III jurusan Kalideres-Harmoni, bus Transjakarta berhenti beroperasi karena tingginya genangan air. Seperti di halte Jembatan Gantung yang tergenang air setinggi 40-50 cm, Dispenda 50 cm, Sumber Waras 20-30 cm, dan Taman kota 30-35 cm. Serta halte Jembatan baru yang dijadikan sebagai tempat penggungsian.

Sementara, untuk Koridor IX jurusan Pinang Ranti-Pluit, pelayanan hanya sampai Halte Harapan Kita. Sebab, ketinggian genangan air di Central Park arah Grogol mencapai 50-60 cm dan Untar 50-60 cm. Selain itu, halte Semanggi arah Pinang Ranti tidak dapat digunakan karena ada perbaikan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum PU (PU).

"Koridor V (PGC - Ancol) pelayanan hanya sampai halte Senen dikarenakan tingginya titik genangan air di Jembatan Merah 30-40 cm dan Mangga Dua 20-30 cm," kata Ullina.

Lalu untuk koridor VIII jurusan Harmoni-Lebak Bulus, perjalanan bus Transjakarta kembali dialihkan melalui Tol Kebon Jeruk-Tomang akibat banjir yang merendam kawasan Green Garden. Bus tidak melalui halte Grogol, Kedoya Green Garden, Kedoya Assidiqiyah, dan Duri Kepa.

Sedangkan Koridor IV jurusan Pulogadung-Dukuh Atas, pelayanan beroperasi normal, hanya Halte Manggarai arah Dukuh Atas untuk sementara tidak dapat digunakan menurunkan dan penaikan penumpang karena ada pembongkaran jalan dari Dinas PU. "Koridor-koridor lainnya beroperasi normal," ujar Ulina. (Mvi/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir Menggenangi Jalan Otista Raya Hingga 1 Meter

Ahok Siap Naik Bus dari Rumah

Jakarta Barat Terkepung Genangan Air, Akibat Hujan Senin Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini