Sukses

[VIDEO] Tim SAR Identifikasi 8 Motor Korban Erupsi Sinabung

Upaya pencarian dan evakuasi korban Sinabung kemarin hanya berbuah barang-barang dan motor warga. Petugas mengidentifikasi motor korban.

Proses pencarian korban paparan awan panas Gunung Sinabung dilakukan Senin kemarin oleh tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PV-MBG) Kementerian ESDM.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (4/2/2014), pencarian dilakukan di Desa Sukameriah. Tim hanya menemukan 8 unit sepeda motor dan barang-barang milik para korban.

Petugas mendaftar nomor polisi sepeda motor yang ada untuk bisa mengidentifikasi kemungkinan masih adanya korban yang belum dievakuasi.

Pencarian akan terus dilakukan di zona merah dengan radius 5 kilometer dari puncak Gunung Sinabung, yaitu Desa Sukameriah, Bekerah, Simacem, Sigarang-garang dan Sukanalu masih dikosongkan. (Nfs/Rmn)

Baca juga:

[VIDEO] Tim SAR Belum Temukan Lagi Jenazah Korban Sinabung
[VIDEO] Gunung Sinabung Masih Semburkan Awan Panas
Jumlah Pengungsi Erupsi Sinabung Meningkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.