Sukses

[VIDEO] Tim SAR Belum Temukan Lagi Jenazah Korban Sinabung

Evakuasi sempat terhambat dan hanya berjalan 15 menit. Tim SAR belum menemukan jenazah.

Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitasnya. Sejak Senin pagi hingga sore, Gunung Sinabung beberapa kali melontarkan awan panas. Tim SAR yang hendak melakukan evakuasi ke 3 desa yang terisolir sempat terhambat awan panas yang turun akibat erupsi Gunung Sinabung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (4/2/2014) dini hari, pada pukul 11.30 Tim SAR baru bisa melakukan evakuasi. Namun proses evakuasi hanya bisa berjalan 15 menit. Setelah itu, Gunung Sinabung mulai menunjukkan aktivitasnya kembali.

Rombongan Tim SAR kemudian memutuskan untuk kembali turun, agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan keselamatan jiwa. Aktivitas Gunung Sinabung belum bisa diprediksi dan sewaktu-waktu bisa kembali mengeluarkan erupsinya.

Pencarian yang dilakukan Tim SAR Senin kemarin tidak menemukan satupun jenazah korban. Hal ini karena berbenturan dengan waktu yang sangat singkat, sehingga proses pencarian kurang maksimal.

Evakuasi yang dilakukan hanya menemukan beberapa barang milik warga yang diduga tersapu awan panas pada Sabtu lalu. (Nfs)

Baca juga:

[VIDEO] Gunung Sinabung Masih Semburkan Awan Panas
Jembatan Sungkai Kepil Ambruk, Jalur Evakuasi Merapi Terputus
Jumlah Pengungsi Erupsi Sinabung Meningkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini