Sukses

[VIDEO] Gunung Sinabung Masih Semburkan Awan Panas

Awan panas masih menyembur dari Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sejak pagi hingga petang tadi. Kawasan

Awan panas masih menyembur dari Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sejak pagi hingga petang tadi. Kawasan Berastagi yang berada sekitar 15-20 kilometer dari Puncak Gunung Sinabung pun terkena siraman debu vulkanik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/2/2014), debu vulkanik yang beterbangan ke kawasan Berastagi ini cukup tebal. Alhasil, warga diimbau memakai masker.

Pada pukul 11.00 WIB, Tim SAR mengevakuasi penduduk beberapa Desa yang berada dalam radius 3 kilometer dari Puncak Sinabung. Terutama, daerah yang terkena dampak dari erupsi pada Sabtu 1 Februari lalu.

Evakuasi berlangsung cepat sekitar 15 menit. Sebab, warga harus segera turun dari kawasan berbahaya tersebut pada pukul 12.00 WIB.

Tim SAR juga mencari beberapa korban akibat erupsi Gunung Sinabung yaitu di Desa Sukameriah, Desa Bekerah dan Desa Simacem. Namun, Tim SAR belum menemukan jenazah korban erupsi Sinabung.

Gunung Sinabung saat ini masih berstatus Awas. Erupsi baik skala besar maupun kecil terus terjadi sepanjang hari ini. (Dan/Rmn)

Baca juga:

[VIDEO] Gunung Sinabung Kembali Semburkan Awan Panas
[VIDEO] Sinabung Erupsi Lagi, Evakuasi Korban Ditunda
Jumlah Pengungsi Erupsi Sinabung Meningkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.