Sukses

SCTV Goes to Campus Hadir di Yogyakarta

Lomba Presenter SCTV Goes to Campus berlangsung meriah di Kampus Fisipol Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Karena keterbatasan tempat, panitia mesti membatasi jumlah peserta hanya buat sebanyak 200 orang.

Liputan6.com, Yogyakarta: Lomba presenter atau pembaca berita ala Surya Citra Televisi berlangsung meriah di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Rabu (7/7). Peserta SCTV Goes to Campus itu tidak hanya datang dari Yogyakarta, tetapi juga berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa, termasuk Jakarta.

Dari 200 peserta yang ikut babak penyisihan, hanya 40 peserta yang berhak maju ke babak selanjutnya pada Kamis ini. Rencananya, para peserta itu pun akan disaring menjadi 10 peserta, untuk maju ke babak final pada Sabtu mendatang.

Aspek yang dinilai dalam lomba adalah penampilan, suara, dan wawasan. Karena itu sebelum tes wawancara digelar, terlebih dahulu dilakukan tes tertulis. Lomba ini bertujuan untuk mendapatkan calon presenter berbakat, serta memberikan pendidikan dalam bentuk berbeda kepada masyarakat.

Beberapa hari lalu, semifinal lomba presenter yang berlangsung di Jakarta telah mencapai babak semifinal [baca: Lomba Presenter SCTV Masuk Babak Semifinal]. Sebanyak 50 peserta saling mengadu kemampuan untuk menjadi 10 peserta babak final.(OZI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.