Sukses

PNS Jakbar Telat Ngantor, Jokowi: Bagusnya di Situ

Gubernur Jokowi menyindir pegawai Pemkot Jakbar yang mayoritas telat datang ke kantor saat dirinya sidak ke sana.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyindir kedisiplinan waktu para pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Walikota Jakarta Barat. Sebab, saat sidak pagi tadi pukul 08.15 WIB, sekitar 75% PNS di kantor itu belum juga datang. Termasuk sang Walikota, Fatahillah.

"Jakbar itu informasi dari warga pelayanannya sudah bagus. Saya pengen lihat dong kayak apa. Setelah saya lihat ya bagus, tapi pagi tadi ke sana karyawannya yang datang baru 25%. Itu bagusnya di situ," sindir Gubernur yang karib disapa Jokowi itu di Balaikota Jakarta, Senin (3/2/2014).

Walaupun Jokowi mengakui kondisi loket pelayanan di sana cukup baik, yang disesalkan adalah hanya seorang petugas yang menjaga loket. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 08.30 WIB.

Jokowi mengaku juga sudah mendapat 3 kali laporan dari warga bahwa sudah tidak ada calo dalam pelayanan di Kantor Walikota Jakbar. "Pagi-pagi ke sana. Pelayanannya bagus. Tetapi di sana belum ada orang. Gitu aja," katanya.

Mantan Walikota Solo itu mengungkapkan standar pelayanan yang diinginkannya adalah pelayanan yang cepat, besaran biaya, durasi waktu selesai, dan syarat-syarat yang jelas.

Jadi ketika melihat situasi pelayanan di Kantor Walikota Jakbar, ia menegaskan waktu kedatangan pegawai serta pembukaan loket perlu diperbaiki. "Yang namanya ketepatan melayani itu, kalau tadi saya datang 07.30 WIB saya harus nunggu 1 jam? Gitu?" ucap Jokowi. (Ado/Ism)

PDIP Bisa Capreskan Jokowi Tanpa Berkoalisi?
Survei PDB: Tak Memuaskan, Elektabilitas Jokowi Turun
Survei PDB: Elektabilitas Jokowi Turun Terkait Kinerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini