Sukses

Absen Sidak Jokowi, Walikota Jakbar: Tadi Lagi Cek Banjir

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kecewa dengan pelayanan Kantor Walikota Jakarta Barat yang dinilainya lamban.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kecewa dengan pelayanan Kantor Walikota Jakarta Barat yang berbeda dari laporan yang diterimanya. Apalagi sang walikota, Fatahillah tak berada di kantor saat pria bernama lengkap Joko Widodo itu melakukan inspeksi mendadak.

Lalu apa kata Fatahillah soal ketidakhadirannya itu? "Saya lagi cek banjir tadi," ujar Fatahillah di Kelurahan Kalianyar, Jakarta Barat, Senin (3/2/2014).

Fatahillah mengaku mendapat kabar kedatangan Jokowi dari seorang staf. Mendengan kabar itu, dia langsung bergegas menyusul orang nomor 1 DKI itu ke Kelurahan Tambora.

Sesampainya di sana, ia juga sempat menyalami Jokowi. Namun tidak berbincang panjang karena sang Gubernur tengah sibuk mengecek Kampung Deret. "Iya. Tadi saya dapat kabar (Jokowi datang)," ungkapnya.

Namun, saat ditanya lokasi banjir yang dikunjunginya, Fatahillah tidak menjawab. Dia berlalu dan menghampiri Jokowi yang akan masuk ke mobilnya usai meninjau Kampung Deret di kawasan Kalianyar.

Sementara, Jokowi berniat untuk memanggil Fatahillah. Pelayanan di kantor Walkot Jakbar dinilai tidak sesuai kenyataan. Saat melakukan sidak ke kantor Walikota Jakarta Barat pagi tadi, Jokowi menemukan kondisi kantor itu masih sepi. Bahkan sang walikota belum berada di tempat. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 08.30 WIB.

"Nanti kita panggil. Kita sampai 08.15 WIB kondisi baru ada 6 orang. Walkotnya nggak ada. Banyak laporan pelayanannya baik. Ternyata hasilnya 07.30 WIB belum mulai," kesal Jokowi. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Laporan Tak Sesuai Kenyataan, Jokowi Panggil Walikota Jakbar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini