Sukses

Puji Kampung Deret Petogogan, Jokowi: Paling Bagus

Jokowi memuji pembangunan kampung deret di Petogogan, Kebayoran Baru, sebagai yang paling bagus dan akan jadi percontohan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memuji pembangunan kampung deret di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, lokasi tersebut akan dijadikan sebagai percontohan kampung deret.

"Ini yang paling bagus. Ini mau ditunggu selesai dulu dan akan jadi contoh," ujar Jokowi sambil tersenyum puas ketika meninjau lokasi kampung deret Petogogan, Senin (3/2/2014).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengakui hasil pembangunan kampung deret di lokasi itu lebih baik dari kampung deret lainnya. Hal tersebut dikarenakan warga bersedia meruntuhkan semua bangunan, sehingga perbaikan lebih mudah dilaksanakan.

"Kalau semua diruntuhkan gini kan menata dan bangunnya lebih mudah. Bisa ada tamannya, ada bangku taman, tempat main. Di sini juga ada yang nggak mau dirobohkan, tapi akhirnya mau dan dibikin baru," jelas Jokowi.

Ada sekitar 123 hunian yang ditata di atas lahan seluas 170 meter persegi di RT 008, 010, 011, dan 012 RW 05, Petogogan, Kebayoran Baru. Pembangunan kampung deret di wilayah itu dimulai sejak Oktober 2013. (Ado/Sss)

Baca juga
:

PDIP Bisa Capreskan Jokowi Tanpa Berkoalisi?
Jokowi: Toilet Halte Busway Nggak Perlulah, yang Ada Bau Semua
Survei PDB: Tak Memuaskan, Elektabilitas Jokowi Turun
Jokowi Serahkan Pengelolaan Terminal ke PT Transjakarta
3 Kriteria Utama Direksi PT Transjakarta dari Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini