Sukses

Kampung Deret Tambora, Jokowi: Sekarang Mewah

Gubernur Jokowi menyebut kampung deret di Tambora, Jakbar, kini terlihat mewah setelah 70% rencana pengerjaan diselesaikan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi pembangunan kampung deret di RT 004 RW 04 Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, yang sejak November 2013 mulai dikerjakan. Pada proyek itu, selain dilakukan pembenahan 41 rumah, juga ada pembangunan sarana dan prasarana seperti saluran air, septic tank, penerangan jalan umum, dan hidran.

"Saluran airnya sudah rampung. Lantainya cor dan kayu. Sekarang dibenerin. Yang separuh jadi papan. Sekarang mewah," ujar Jokowi di Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, Senin (3/2/2014).

Menurut Jokowi, awalnya beberapa warga sempat menolak pembangunan kampung deret, namun akhirnya mereka luluh. Kini pengerjaan pun tidak lagi terkendala, bahkan saat ini sudah mencapai 70% dan ditargetkan akhir Februari ini dapat selesai.

Ia mengatakan, jika tadinya gang-gang di kelurahan tersebut hanya selebar 1 meter sekarang jadi 2 meter. Bentuk rumah-rumahnya lebih teratur serta drainase yang sudah diselesaikan.

Begitu pun dengan pembenahan pasar tradisional di kawasan tersebut agar nyaman bagi warga. "Rumahnya sehat karena ada jendela. Penataan seperti itu akan kelihatan. Ini tinggal penyelesaian," kata Jokowi. (Ado/Ism)

Baca juga:

PDIP Bisa Capreskan Jokowi Tanpa Berkoalisi?
Jokowi: Toilet Halte Busway Nggak Perlulah, yang Ada Bau Semua
Survei PDB: Tak Memuaskan, Elektabilitas Jokowi Turun
Jokowi Serahkan Pengelolaan Terminal ke PT Transjakarta
3 Kriteria Utama Direksi PT Transjakarta dari Jokowi



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.