Sukses

[VIDEO] Pantograf Rusak, Penumpang KRL Depok-Jakarta Menumpuk

Akibat hujan, jalur perjalanan kereta Comuter Line mengalami gangguan, karena rusaknya Pantograf di Stasiun Citayam.

Akibat hujan, jalur perjalanan Kereta Comuter Line dari Bogor menuju Jakarta mengalami gangguan. Rusaknya pantograf di Stasiun Citayam membuat sejumlah kereta mogok, ratusan penumpang pun menumpuk di Stasiun Depok.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV (3/2/2014), bagi karyawan di Depok, Jawa Barat yang akan bekerja di Jakarta hari ini benar-benar perjuangan untuk menuju ke kantor, mereka memadati dan menunngu berjam-jam di Stasiun Depok Lama dan Stasiun Depok Baru tanpa kepastian.

Rusaknya pantograf, alat yang berada di atas kereta Api dan berfungsi mengalirkan listrik, di Stasiun Citayam membuat sejumlah kereta mogok di jalur Bogor menuju Jakarta terganggu. Jalur yang mengalami gangguan tepatnya berada di perlintasan Citayam - Pondok Terong.

Padatnya penumpang membuat sejumlah orang mengurungkan niatnya naik kereta dan beralih memakai transportasi lain, sebagian terpaksa naik ojek menuju Terminal Depok dan sebagian yang lainnya memilih tidak berangkat ke kantor.

Setelah 2 jam, Pantograf berhasil diperbaiki dan kereta kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarta, namun sejumlah penumpang sudah terlanjur kecewa dan menyesalkan pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang kurang sigap memberikan pelayanan. (Dan/Ism)

Baca juga:

Jalur Kereta di Tigaraksa Ambles, Perjalanan Terhambat 30 Menit
Balai `Masinis Darman`, KAI: Kenang Mereka dalam Tugas
[VIDEO] Kereta Ekonomi Dihapus, Dahlan Iskan Sidak ke Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.