Sukses

[VIDEO] Berstatus Awas, Erupsi Gunung Sinabung Masih Terjadi

Hingga siang ini Gunung Sinabung masih mengeluarkan awan panas dan mengalami erupsi, meski dengan intensitas yang lebih rendah

Hingga siang ini Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, masih mengeluarkan awan panas dan mengalami erupsi, meski dengan intensitas yang lebih rendah dibandingkan kemarin.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (2/2/2014) siang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga menyatakan temperatur awan panas Sinabung saat ini 700 derajat Celcius dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

Karena nyaris belum ada perubahan signifikan, Status Awas terhadap Gunung Sinabung dinyatakan BNPB masih berlaku. Zona merah atau zona yang dinyatakan berbahaya saat ini mencapai 5 kilometer dari puncak Sinabung.

Sementara itu, 3 desa dinyatakan masuk dalam zona merah, yaitu Desa Suka Meriah, Bekerah dan Semacem yang berada pada radius 3 kilometer dari puncak Sinabung. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini