Sukses

BNPB: Korban Sinabung Bertambah Jadi 15 Tewas, 2 Luka Bakar

BNPB mencatat jumlah korban tewas akibat awan panas Gunung Sinabung bertambah menjadi 15 orang dan 2 korban luka bakar.

Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban tewas terkena awan panas dari erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) bertambah menjadi 15 orang dan 2 korban luka bakar.

"Data sementara 15 orang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Sinabung dan 2 korban luka bakar masih di rumah sakit. Korban meninggal dunia baru dapat kabar pagi pukul 8.00 WIB bernama Surya Sembiring (22) anak dari Sehat Sembiring (41)," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Jakarta, Minggu (2/1/2014).

Dijelaskan dia, data sementara korban tewas tersebut, 4 orang merupakan pelajar SMK, 7 mahasiswa, 4 warga Kabupaten Karo.

"3 orang yang tewas merupakan pengungsi di sekitar lokasi yang saat kejadian sedang menengok rumahnya dan tersapu awan panas, sedangkan 11 korban lainnya bukan warga Desa Suka Mulya," ungkap dia.

Sutopo memperkirakan, di Desa Suka Mulya masih ada korban yang jumlahnya belum bisa dipastikan. Menurut Koordinator Evakuasi Letkol Asep Sukarna masih ada 1 orang yang belum dievakuasi karena berada pada radius 3 kilometer, tepatnya di tengah-tengah lintasan awan panas. (Ado/Yus)

Baca juga:
Korban Sinabung Berjatuhan, SBY: Hindari Zona Berbahaya
BNPB: 14 Orang Tewas Kena Awan Panas Gunung Sinabung
Nama 11 Korban Tewas Awan Panas Gunung Sinabung
BNPB: Maaf Salah, Korban Tewas Sinabung Bukan Lagi Reporter TVOne
11 Orang Tewas Kena Awan Panas Sinabung, Termasuk Reporter TVOne


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini