Sukses

Tangis Pecah Saat Jurnalis Korban Sinabung Tiba di Rumah Duka

Ibu korban Hanipah nyaris jatuh pingsan.

Isak tangis keluarga pecah saat  jenazah Rizal Syahputra, wartawan salah satu media di Medan tiba di rumah duka di Jalan Karya Bakti, Medan, Sumut. Ibu korban, Hanipah, nyaris jatuh pingsan.

Pantauan Lipuatn 6 SCTV, Minggu (2/2/2014), sang ibu tak kuasa melihat anak kesayangannya yang pergi sejak minggu lalu ternyata tiba dalam kondisi tak bernyawa.

Rizal tewas bersama 13 korban lainnya saat terjadi erupsi Gunung Sinabung  pada Sabtu pukul 10.30 WIB. Korban terkena awan panas Gunung Sinabung ketika akan mengabadikan gumpalan awas panas.

Semburan Gunung Sinabung di Desa Sukameriah yang berjarak 3 kilometer dari kawah gunung. Namun korban tidak dapat menyelamatkan diri ketika awan panas menerjang kawasan tersebut.

Jenazah Rizal baru dapat dievakuasi tim SAR setelah 4 jam kemudian.

Korban berada di Kabupaten Karo di lokasi Gunung Sinabung sejak seminggu lalu, bersama lima mahasiswa yang berencana membuat film pendek bencana Sinabung. Flim tersebut nantinya akan disumbangkan untuk membantu para
pengungsi.

Nahas, korban bersama temannya, Thomas Melala, turut tewas terkena awan panas Sinabung sementara tiga rekannya berhasil menyelamatkan diri.

Rencananya jenazah korban hari ini juga dikebumikan di pekuburan Sei Kambing, Medan. (Ali)

Baca juga:

[VIDEO] Jenazah Korban Sinabung Ditemukan Tertimbun Abu Vulkanik
VIDEO] Keluarga Korban Awan Panas Sinabung Sesaki RSUD Kabanjahe
[VIDEO] Pencarian Korban Awan Panas Sinabung Dilanjutkan Pagi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini