Sukses

Salim Segaf PKS Bicara Caleg Seksi pada Pileg 2014

Namun Menteri Sosial itu mengingatkan agar parpol juga memperhatikan latar pendidikan para caleg, karena akan mewakili rakyatnya kelak.

Pileg 2014 ini diwarnai fenomena caleg seksi. Antara lain artis Angel Lelga dan Destiara Talita. Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri melihat munculnya fenomena ini sebagai bagian tak terpisahkan dari demokrasi.

"Setiap partai kan punya alasan sendiri kenapa mencalegkan artis a, b, c, dan seksi atau tidak seksi. Mereka punya hak. Partai tersebut mendukung dan masyarakat pun senang. Itulah demokrasi," ujar Salim, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Walau demikian, Salim melihat latar belakang pendidikan politik para caleg seksi tersebut tak boleh ditinggalkan. Sebab, bila terpilih, nasib rakyat Indonesia berada di tangan mereka. "Tetap kita berpolitik tapi nilai-nilai ketimuran dijaga."

"Demokrasi kan tidak milik sekarang tapi bagaimana mewariskan kepada generasi selanjutnya apa yang ada dalam demokrasi itu sendiri. Etikanya, karakternya penampilan. Itu yang harus kita berpikir panjang ke depan," sambung Salim.

Angel Lelga merupakan pedangdut sekaligus mantan istri Raja Dangdut Rhoma Irama yang kini menjadi caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk dapil Jawa Tengah V.

Sementara, Destiara Talita berprofesi sebagai seorang model majalah pria dewasa yang kerap berpose sensual. Ia digandeng Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dipimpin Sutiyoso untuk maju sebagai caleg untuk dapil Jawa Barat VIII. (Rmn/Ali)

Baca juga:

[VIDEO] Model Majalah Dewasa Turut Jadi Caleg
[VIDEO] Caleg `Wanita Emas` Bagi-bagi Angpau Imlek
Modal Pengemudi `Bentor`Jadi Caleg PKS: Nekat
Modal Nekat, Tukang Parkir di Sigi Jadi Caleg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.