Sukses

[VIDEO] Banjir Kampung Pulo Surut, Warga Bersih-bersih Lumpur

Banjir yang merendam kawasan langganan banjir di Kampung Pulo Jakarta Timur surut. Warga pun harus bekerja keras membersihkan lumpur.

Setelah banjir yang merendam kawasan langganan banjir di Kampung Pulo Jakarta Timur surut. Warga harus bekerja keras membersihkan lumpur yang tebalnya hingga setinggi lutut orang dewasa.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (1/2/2014), meski lelah harus berulang kali membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir lumpur dan sampah, warga Kampung Pulo tetap melakukannya. Juga meski air banjir belum benar-benar surut.

Warga membersihkan rumah dengan alat seadanya. Tidak mudah membersihkan rumah dari lumpur yang tingginya hingga mencapai lutut orang dewasa.

Meski mulai membersihkan rumah, sebagian warga masih tinggal di posko pengungsian, karena khawatir air kembali naik karena hujan kerap turun.

Aksi bersih-bersih juga dilakukan para pelajar SDN 07  Petamburan Jakarta Pusat. Agar mereka bisa kembali sekolah Senin lusa, 3 Februari, mereka membersihkan kelas dari lumpur pascabanjir bersama guru-guru. Sedangkan siswa kelas VI yang yang tengah menghadapi pelajaran tambahan dan try out jelang ujian akhir, terpaksa belajar di musala.

Banjir di kawasan Petamburan Sabtu ini hampir seluruhnya sudah surut. Warga pun disibukkan dengan bersih-bersih rumah, halaman dan jalan dari lumpur dan sampah pasca banjir. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Jasad Bocah Diduga Korban Banjir Mengambang di Sungai Panjul
[VIDEO] Banjir Surut, Warga Rawajati Bersih-bersih
Dinding Bangunan Kuno 30 Meter Roboh, Italia Siaga Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.