Sukses

[VIDEO] Imlek Seru! Lomba Adu Cepat Makan Mie Dapat Rp 20 Juta

Tak kurang dari 350 orang peserta ikut serta beradu kecepatan menghabiskan semangkuk mie, yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan Tahun baru China atau dikenal juga dengan sebutan Imlek. Ada yang merayakannya dengan mengadakan pesta kembang api, juga ada yang mengadakan perlombaan seperti adu cepat makan mie yang diadakan salah satu pusat perbelanjaan di kota Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan di Liputan 6 Siang SCTV (1/2/2014), banyak warga yang antusias mengikuti perlombaan ini. Hal tersebut terlihat dari panjangnya antrian pendaftaran lomba. Tak kurang dari 350 orang peserta ikut serta beradu kecepatan menghabiskan semangkuk mie, yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Berbagai strategi pun diterapkan oleh para peserta agar dapat menghabiskan mie dengan cepat dan memenangkan perlombaan. Bahkan banyak dari peserta yang rela tak mengonsumsi makanan beberapa jam sebelum lomba.

Saat perlombaan, ada peserta yang menempelkan mangkuk di mulut, ada juga yang menelan mie tanpa terlebih dahulu mengunyahnya. Wajah belepotan tak jadi masalah, asal bisa selangkah lebih dekat dengan hadiah utama. Mereka yang telah berhasil menghabiskan semangkuk mie tersebut, langsung mengacungkan jari.

Perlombaan yang diikuti pria dan wanita dari berbagai rentang usia ini cukup menghibur para pengunjung pusat perbelanjaan.

Menu mie dipilih oleh pihak penyelenggara karena mie melambangkan panjang rezeki. Juaranya pun dipastikan akan ketiban rezeki Rp 20 juta. Menyenangkan! (Ega/Tnt)

Lihat juga:

[VIDEO] `Bruce Lee` dan `Jackie Chan` Meriahkan Imlek
[VIDEO] Berbagai Tradisi Imlek Unik di China
[VIDEO] Atraksi Barongsai Hingga Mandi Air 7 Sumur



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.