Sukses

3 Kriteria Utama Direksi PT Transjakarta dari Jokowi

Untuk mendapatkan nama-nama direksi PT Transjakarta, Jokowi melakukan uji kelayakan atau fit and propers test

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pekan depan segera memutuskan siapa saja nama-nama yang akan duduk di jajaran direksi PT Transjakarta. untuk mendapatkan nama-nama direksi itu, Jokowi memberlakukan uji kelayakan atau fit and propers test  

"Baru fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Minggu depan kita putusin. Rampung," ungkapnya di kediamannya di Jalan Taman Suropati no. 7, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Mantan Walikota Solo itu mengungkapkan uji kelayakan tersebut terdiri dari berbagai poin penilaian. Di antaranya, ia melihat apakah calon direksi tersebut memiliki visi besar, strategi kuat, business plan, dan lain sebagainya.

Nantinya posisi yang akan diisi adalah komisaris, direktur utama, direktur keuangan, direktur umum, direktur operasional, dan direktur teknik. Jokowi juga mengaku menetapkan 3 kriteria utama, yaitu manajemen tepat waktu, kualitas, dan pelayanan warga.

"Ya kita cari yang punya kompetensi di bidangnya lah. Yang juga ngerti transportasi. Misalnya, Dirut Keuangan ya paham pengaturan keuangan. Sudah saya corat-coret. Ini yang bagus apa tidak," ujar pria yang karib disapa Jokowi itu.

Hingga saat ini telah ada 7 orang dari berbagai instansi yang sedang di-fit and proper test. Baik dari pihak swasta, manajemen, permesinan, maupun perbankan. (Luq/Riz)

Baca juga:

DPRD DKI Desak Jokowi-Ahok Bentuk BUMD Transjakarta
Jokowi: Jadi BUMD, Transjakarta Tetap Disubsidi
Jokowi Gelontorkan Rp 5 Triliun Beli 4 Ribu Bus Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini