Sukses

[VIDEO] Berbagai Tradisi Imlek Unik di China

Warga adakan berbagai tradisi turun-temurun yang atraktif sambil mengharap kebaikan akan menaungi mereka di Tahun Kuda Kayu ini.

Perayaan Imlek di Negeri Tirai Bambu berlangsung meriah. Warga adakan berbagai tradisi turun-temurun yang atraktif sambil mengharap kebaikan akan menaungi mereka di Tahun Kuda Kayu ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (1/2/2014), tabuhan drum yang khas dipadu tarian nan apik memeriahkan Tahun Baru Imlek di Baoqing City, China. Ratusan warga dari suku Miao merayakan festival musim semi sambil menabuh drum sepanjang hari sebagai doa memohon agar panen berlimpah tahun ini.

Di Provinsi Gansu, atraksi tradisional lainnya juga meriahkan tahun baru. Para pelakon dengan dandanan menor menampilkan kisah drama tradisional sambil memakai semacam egrang setinggi 3 meter. Hampir semua penduduk Yong Ding belajar egrang sejak kecil, tapi hanya yang terbaik yang akan tampil di festival musim semi.

Sementara di Xiaoyi, warga menampilkan Yangko, tradisi yang telah berlangsung lebih dari seribu tahun. Mereka menari dan menyanyi bahkan sambil pamer kemampuan bela diri.

Di Beijing, tahun baru dimanfaatkan warga untuk mengunjungi kuil-kuil. Usai berdoa mereka menonton berbagai atraksi yang dipertunjukkan di sekitar kuil. Tahun baru di kuil jadi lebih nikmat dengan sajian berbagai panganan khas Negeri Tirai Bambu. (Riz)

Baca juga:

Wow! Naga Raksasa 100 Meter Muncul di Perayaan Imlek Australia
Libur Panjang Imlek, Warga China Mudik Massal Naik Motor
Imlek, PM Singapura: Banyak Anak untuk Generasi Berikutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Imlek

Video Terkini