Sukses

Wejangan Habibie untuk Hatta, Ical, Prabowo dan Wiranto

BJ Habibie sebagai Pendiri Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) memberi nasihat kepada kader ICMI yang ikut bertarung pada Pemilu 2014

BJ Habibie sebagai Pendiri Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) memberi nasihat kepada kader ICMI yang ikut bertarung pada Pemilu 2014. Kata mantan Presiden RI itu, beberapa kader ICMI yang sekarang maju sebagai capres, seperti Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie (Ical), Prabowo Subianto dan Wiranto, harus berpegang politik luhur. Sebab ICMI tidak masuk dalam dunia politik praktis.

"Capres, kalau siapapun dicalonkan dari ICMI, misalnya Priyo Budi Santoso, tapi ada juga Hatta Rajasa juga, Ical (Aburizal Bakrie) juga anggota ICMI, Prabowo juga, Wiranto juga di Dewan Penasehat ICMI. Tapi di antara mereka harus berkomitmen pada 5K, yakni Kualitas Iman Takwa, Kualitas Bekerja, Kualitas Kehidupan, Kualitas Berkarya, dan Kualitas Berpikir," tegas Habibie dalam pertemuan dengan sejumlah petinggi ICMI di Kediamannya, Kuningan, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Ketua Presidium ICMI Priyo Budi Santoso menuturkan kunjungan ke Ketua Dewan Kehormatan ICMI BJ Habibie untuk membicarakan komitmen ICMI melanjutkan long march dalam menciptakan politik yang luhur jelang Pemilu 2014 ini.

"Hampir 3 jam kami mendiskusikan banyak hal dengan Pak Habibie sebagai ketua Dewan Kehormatan. Kami berkomitmen untuk mengembangkan politik luhur," ujar Priyo.

Dijelaskan Priyo, ada pesan yang diberikan oleh Habibie kepada seluruh elemen bangsa menjelang Pemilu nanti, yakni politik luhur. Di mana masyarakat diajak untuk tetap mengikatkan diri pada sikap-sikap kekeluargaan, musyawarah, dan religiusitas.

"Kami akan mengajak elemen umat Islam dari warna apapun Kami bersama-sama safari duduk satu meja dengan berbagai organisasi cendekiawan dari lintas agama. Kita ingin semangat kekeluargaan bangsa ini jangan sampai pecah," beber dia.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula sejumlah tokoh, seperti Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Presidium ICMI Marwah Daud Ibrahim, Muslimin Nasution, Sugiharto, Johan Silalahi, Muhammad Taufiq. (Riz) 

Baca juga:

Puja-puji Hayono Isman untuk 5 Presiden Indonesia
Priyo Golkar Jadi Ketua ICMI, Jamin Netral Pemilu 2014
Ingin Jadi Presiden RI, Prabowo Curhat ke Presiden IDB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • Ical

  • Habibie