Sukses

Kata Marzuki sang Rival Konvensi PD soal Mundurnya Gita

Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Apa kata Marzukie Alie?

Ketua DPR Marzuki Alie mengapresiasi keputusan Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan karena ingin berkonsentrasi mengikuti Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

"Saya memberikan apresiasi kepada Gita yang ingin berkonsentrasi mengikuti konvensi calon presiden," kata Marzuki di Jakarta, Jumat.

Marzuki Alie dan Gita Wirjawan sama-sama menjadi peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, selain 9 tokoh nasional lainnya. Dia menghargai langkah yang ditempuh Gita karena pada satu sisi ingin berkonsentrasi dalam konvensi capres.

Dengan berkonsentrasi mengikuti konvensi, menurut Marzukie, Gita dapat lebih cepat meningkatkan elektabilitasnya. "Meningkatkan elektabilitas itu tidak mudah, sehingga harus fokus," kata Marzuki, yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Gita Wirjawan menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan di Jakarta pada Jumat ini karena ingin berkonsentrasi mengikuti Konvensi Demokrat.

Ia mengatakan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2014 dan menyerahkan mandat jabatan tersebut kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sudah meminta izin dan menyampaikan surat pengunduran diri kepada Bapak Presiden, dan telah mendapat persetujuan," tandas Gita. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.