Sukses

[VIDEO] Vihara Sempat Kebanjiran, Perayaan Imlek Tetap Lancar

Kendati Vihara Amurva Bhumi, Setiabudi, Jaksel, sempat direndam banjir setinggi setengah meter, perayaan Imlek Berlangsung lancar.

Warga etnis Tionghoa di berbagai daerah di Tanah Air, hari ini merayakan Imlek 2565 dengan mengunjungi vihara-vihara. Salah satunya di Vihara Amurva Bhumi (Hok Tek Tjeng Sin) di kawasan Jalan Prof. Dr. Satrio Nomor 2, kawasan Setiabudi, Jakarta selatan.

Kendati vihara ini sempat direndam banjir setinggi setengah meter pada Rabu 29 Januari lalu, perayaan Tahun Baru China berlangsung lancar. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (31/1/2014), jemaat berdoa dan sembahyang.

Ritual buang sial dengan melepas burung turut mewarnai perayaan Imlek di Vihara Amurva Bhumi. Mereka umumnya berdoa untuk mendapatkan berkah rezeki lebih di Tahun Kuda Kayu.

Kepolisian Sektor Setiabudi pun menerjunkan beberapa personel untuk mengawal perayaan Imlek di vihara tersebut. (Ans/Ein)

Baca juga:

Banjir Surut, Vihara di Jatinegara Sepi dari Perayaan Imlek
Barongsai dan Liong Meriahkan Perayaan Imlek di Taman Safari
Rayakan Imlek, 1.000 Siswa Dapat Kue Keranjang Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini