Sukses

Mundur Sebagai Menteri, Gita Fokus ke Konvensi Partai Demokrat

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan resmi mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II.

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan resmi mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II. Menjawab teka-teki yang ia sampaikan dalam akun Twitternya, @GWirjawan kemarin.

Gita mengaku ingin fokus pada politik. "Saya sudah mengundurkan diri per 1 Februari 2014 karena ingin fokus pada konvensi Capres Partai Demokrat," kata Gita dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

"Mengingat betapa pentingnya Partai Demokrat bagi kepentingan bangsa. Sudah saatnya menyukseskan konvensi. Ini menghindari konflik kepentingan saya sebagai peserta konvensi dan saya sebagai Mendag."

Sebelumnya,dalam akun twitter-nya @GWirjawan pada Kamis (30/1/2014), Gita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu menyatakan: "Besok saya akan mengambil keputusan penting dalam karir saya. Bismillah."

Gita juga mengutip 'kata mutiara' mantan petinju AS Muhammad Ali: "He who is not courageous enough to take risks will accomplish nothing in life. Jika diterjemahkan: Dia yang tidak cukup berani mengambil risiko tidak akan mencapai apa-apa dalam hidup. (Ein)

Baca juga:

Gita Wirjawan Resmi Mundur dari Menteri Perdagangan
Nge-Tweet `Keputusan Penting`, Gita Wirjawan Umumkan Mundur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.