Sukses

Peringatan Imlek, 90 `Kuda Bersinar` Mejeng di Singapura

Jumat ini, masyarakat etnis Tionghoa di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Imlek. Lihat saja hiasan-hiasan indah seperti di Singapura ini.

Tepat pada Jumat ini, masyarakat etnis Tionghoa di seluruh dunia sedang merayakan Tahun Baru Imlek. Mereka kini telah memasuki tahun baru yakni tahun kuda.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh mereka yang merayakan Imlek. Mulai dari memasang ornamen serba berwarna merah, lampion-lampion hingga kembang api yang dianggap letusannya sebagai pertanda keberuntungan.

Di Singapura, seperti dilansir dari BBC yang dimuat Liputan6.com, Jumat (31/1/2014), sekitar 90 'kuda bersinar' alias lentera-lentera berbentuk kuda tersebar di Singapura. Penghias berukuran kuda sebenarnya itu pun mejeng di sepanjang jalan utama di Chinatown.

Cahaya berwarna oranye pun muncul dari si 'kuda bersinar' itu di sepanjang jalan tersebut. Indah!

Posisi 'kuda-kuda bersinar' yang dipajang berurutan, membuat penampakan mereka seperti akan terbang. Menakjubkan!

Orang-orang yang melintas di Chinatown pun tak mau menyia-nyiakan pemandangan langka, yang hanya ada sekali dalam setahun itu. Mereka pun bergantian mengambil gambar bersama dengan 'kuda-kuda bersinar' itu. Sementara beberapa dari mereka terkagum-kagumg dengan lentera raksasa berbentuk kuda, yang sengaja dibuat sebagai lambang memasuki tahun kuda.

Selain si 'kuda bersinar' itu, tentunya hiasan indah lain seperti lampion berbentuk bundar dengan tulisan berbahasa China pun juga 'bertebaran'. Apalagi aksesoris serba berwarna merahnya. Chinatown pun seakan 'membara' dengan banyaknya hiasan warna menyala itu. (Tnt)

Baca juga:

Berkabut, China Terancam Rayakan Imlek Tanpa Kembang Api
Imlek, PM Singapura: Banyak Anak untuk Generasi Berikutnya
Ngemis Angpau Imlek di Petak 9, Rohmani Berhutang Rp 20 Ribu





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.