Sukses

Bendung Katulampa Siaga III, Pintu Air Depok Aman

Ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat masih berada dalam status Siaga III dan stabil.

Ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat masih berada dalam status Siaga III dan stabil. Pun begitu dengan tinggi air muka bendung itu, yakni 100 cm.

Tak cuma Bendung Katulampa, beberapa pos pemantau tinggi air juga berada dalam kondisi stabil Jumat pagi ini (31/1/2014). Berdasarkan aplikasi informasi tinggi air yang dirilis Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, tercacat stabil pada pukul 06.00 WIB.

Tinggi air di sana mencapai 800 cm, Siaga III. Begitu pun dengan kondisi ketinggian air di Pos Pemantau air Angke Hulu, Jakarta. Ketinggian air di sana mencapai 185 cm dengan kondisi stabil, Siaga III. Sedangkan ketinggian air di Pintu Karet turun menjadi 520 cm, namun masih berstatus Siaga III.

Sementara itu, kondisi air di beberapa bendung tercatat masih aman. Kondisi air di pos pemantau air di Depok, Jawa Barat, mengalami penurunan hingga 190 cm. Begitu juga dengan Pos Krukut Hulu, ketinggian air di sana stabil setinggi 100 cm.

Pos Pemantau Air di Pesanggrahan juga berada dalam kondisi aman. Ketinggian air masih setinggi 85 cm, stabil. Kondisi ketinggian air di Waduk Pluit, Pasar Ikan, Pos Cipinang Hulu, Pos Sunter Hulu, dan Pintu Air Pulogadung pun berstatus aman. (Ndy)

Baca juga:
Bendung Katulampa Stabil Siaga III
Nenek di Bali Tewas `Ditelan` Banjir Saat Sembahyang
Spanduk `Jokowi Capres Jalan Rusak` Tersebar, Jokowi: Biarin Aja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini